Home » , » Tips Menghemat Baterai HP

Tips Menghemat Baterai HP


Banyak sekali orang-orang di sekitar kita yang sering mengeluh jika sedang bepergian tiba-tiba baterai handphone melemah, lowbat atau baterai kita tiba-tiba saja mati karena daya baterai tidak mencukupi. Namun, sebenarnya hal tersebut bisa kita siasati.
Tips Menghemat Baterai HP
Baterai handphone yang hemat biasanya dilihat dari pemakaian dan ukuran daya voltase baterai yang bisa anda lihat di belakang baterai handphone. Kadang kita juga menggunakan baterai secara boros dengan menggunakan berbagai aplikasi yang menguras daya baterai yang banyak, bahkan biasanya kita sering menggunakan permainan game yang terdapat pada handphone. Itu juga bisa memacu cepat habisnya daya baterai handphone kita.
Nah, dikesempatan kali ini, belajar dari berbagai pengalaman tersebut saya ingin berbagi informasi kepada anda tentang bagaimana cara agar baterai handphone kita tetap awet dan tahan lama:
  1. Kurangi brightness atau ketajaman layar LCD ponsel.
  2. Untuk settingan gprs pilihlah “when needed” jangan pilih “when available”.
  3. Lepaskanlah Enhancement (Headset, kabel data, dll) bila sudah tdk terpakai serta matikan fitur bluetooth, infrared, animasi dan fungsi getar pada ponsel, sebisa mungkin hindari penggunaan mode getar dan mode ringing bersamaan.
  4. Kurangilah volume ringtone dan volume speaker (Volume percakapan) sampai batas optimal sesuai kemampuan pendengaran.
  5. Charge batterai HP hanya bila sudah ada peringatan “Low bat” jangan biasakan batterai HP kehabisan total daya.
  6. Segera lepas charger hp jika sudah terlihat full. Sering kali baterai bocor dan drop disebabkan durasi pengisian baterai yang terlalu lama dan tidak tepat.
    Tips Menghemat Baterai HP
  7. Jika baterai rusak, ganti dengan baterai HP yang original, supaya kualitas ponsel tetap terjaga.
Itulah tadi beberapa tips dan cara agar baterai handphone anda tidak cepat habis. Gunakanlah handphone seperlunya sewaktu anda keluar beraktivitas, agar jika terjadi hal-hal yang sangat penting dan mendesak ketika dibutuhkan, daya handphone anda masih bisa dipergunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :