Home » » Tahukah anda Ukuran lubang Golf?

Tahukah anda Ukuran lubang Golf?


Tahukah anda berapa ukuran Lubang golf sebenarnya? Ketika anda bermain golf dan saat melakukan putting, kita sangat berharap agar lubang (hole) golf dapat berubah menjadi ukuran besar sehingga jika lubang lebih besar, tentunya bola golf akan lebih mudah masuk ke hole. Tapi diameter hole (lubang) 10,79 sentimeter itulah standar yang digunakan di padang golf mana pun.
Seperti banyak hal dalam olahraga golf, standar ukuran lubang itu atas kesepakatan yang dibuat oleh The Royal and Ancient Golf Club of St Andrews, dibantu oleh Musselburgh.

Pada 1891, R&A memutuskan memberikan standar baku besarnya lubang di padang golf di mana pun. Melalui perdebatan yang cukup alot, akhirnya disepakati bahwa diameter lubang golf adalah 10,79 sentimeter.
Alasannya cukup sederhana. Pada 1829, para pegolf di Musselburgh sudah menggunakan lubang dengan diameter 10,79 sentimeter dan itu adalah ukuran pertama yang dikenal.
Lantaran dengan ukuran diameter tersebut permainan menjadi lebih menantang, para pegolf di R&A akhirnya setuju mengadopsi ukuran itu dan mulai memperkenalkannya pada 1891. Dan padang golf di seluruh dunia akhirnya mengikuti “aturan” tersebut. (Sumber: Koran empo, 7 Mei 2006)
Sumber gambar
[1] http://1.1.1.2/bmi/tymask.files.wordpress.com/2008/05/golf-ball.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :