Home » » Bisnis Unik Kripik Kulit Pisang

Bisnis Unik Kripik Kulit Pisang


Mau buka usaha tapi modal pas-pasan bukan menjadi alasan yang cocok untuk mengurungkannya. Sebab masih banyak usaha yang bisa di kembangkan dengan modal kecil.
Salah satu usaha modal kecil yang bisa di coba adalah usaha bisnis keripik kulit pisang. What…?? Iya betul…bisnis keripik kulit pisang. jangan  meremehkan kulit pisang. Sebab kulit pisang bisa membukapeluang usaha yang sangat bagus.
Kulit pisang rasanya sangat nikmat dan gurih jika dijadikan keripik. Jika didaerah anda belum ada keripik kulit pisang, pasti banyak yang penasaran. Dan ini tentunya menjadi peluang usaha yang sangat baik. anda bisa mencoba usaha modal kecil yang satu ini.
Manfaat Kulit Pisang
Orang belum banyak yang tahu jika kulit pisang ternyata rasanya sangat lezat  jika bisa mengolahnya salah satunya dijadikan keripik. Dan dibalik itu, kulit pisang ternyata juga banyak mengandung vitamin C, A, mineral, serat-serat kandungan gizi lain yang banyak manfaatnya untuk tubuh.
Tentang Gizi, kulit pisang juga tak kalah lho dengan buahnya. Menurut penelitian tim kedokteran Taichung, Taiwan, Chung sang, kulit pisang ternyata dapat menjaga kulit mata dan dapat mengurangi deperesi. Kulit pisang juga mengandung Serat, vitamin, C, B, kalsium, protein, dan karbohidrat.
Dibawah  ini adalah cara mengolah kulit pisang :
1.   Agar higienis, cuci dulu kulit pisang hingga bersih.
2.   Buatlah larutan kapur dalam air dengan takaran setengah sendok teh dalam 1 liter air. Rendamlah kulit pisang kedalam larutan air kapur selama kurang lebih 20 menit.
3.   Buatlah larutan garam dalam air dengan takaran satu sendok teh. Rendam kulit pisang kedalam larutan garam selama kurang lebih 20 menit.
4.   Buatlah larutan gula dalam air dengan takaran tiga sendok teh. Rendam kulit pisang kedalam larutan gula selama kurang lebih 20 menit.
5.   Setelah selesai semua, jemurlah kulit pisang selama kurang lebih delapan atau sembilan jam.
6.   Setelah kulit pisang kering, gorenglah sampai berwarna kuning kecoklatan.
7.   Nah, kulit pisang sudah siap untuk dikemas dan di jual. Namun jangn lupa cicipi dulu rasanya, biar tahu kayak apa lezatnya kulit pisang.
Itulah cara membuat keripik kulit pisang. Anda bisa mengembangkan kreatifitas anda dalam usaha bisnis keripik kulit pisang. Misalnya dikemas secara bagus dengan merek khusus buatan anda dengan nama produknya. Di jual secara online dll. Masih banyak jalan untuk menapaki usaha dengan modal kecil. Selamat mencoba.

Sumber; http://peluangusaha-oke.com/category/usaha-rumahan/page/5/

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :