Home » , » Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie

Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie


Siapa yang tak kenal BlackBerry Messenger atau BBM? Di versi terbarunya (v6), BBM memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan aplikasi ini dengan berbagai aplikasi pihak ketiga lain yang memiliki fitur BBM Connected. Salah satu aplikasi dengan fitur BBM Connected menarik adalah BeepUs. Tanpa aplikasi ini pun sebenarnya kita dapat melakukannya (saling berkirim pesan suara) menggunakan BBM namun dengan langkah yang lebih rumit. Berikut adalah cara penggunaan BeepUs:
Aplikasi ini bisa Anda unduh dari BlackBerry App World, klik download.
1. Klik Yes pada tampilan ini untuk mengizinkan aplikasi berjalan.
Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie
2. Inilah tampilan pertama BeepUs yang menampilkan instruksi penggunaan aplikasi ini.

Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie
3. Berikutnya Anda akan diminta menghubungkan aplikasi ini dengan BBM melalui fitur BBM Connect, cukup klik Connect dan klik OK setelah proses selesai.
Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie
4. Klik OK untuk mengkonfirmasi atau cancel jika Anda tidak ingin aplikasi merubah personal message Anda. Mengupdate personal message mungkin saja menarik perhatian kontak BBM Anda untuk ikut menggunakan aplikasi ini sehingga daftar kontak BeepUs Anda pun bertambah.
5. Jika belum memiliki kontak BBM yang juga menggunakan BeepUs, Anda belum bisa menggunakan aplikasi ini, jadi Anda perlu mengundang kontak BBM untuk turut mengunduh BeepUs.
Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie
6. Setelah Anda membuat koneksi, tampilan yang disebut Connection Screen atau Lobby ini tertampil di layar Anda.
Dengan BeepUs, BB menjadi Walkie Talkie
7. Anda harus mengundang kontak BeepUs Anda untuk bergabung ke dalam Session atau Channel yang Anda buat.
8. Setelah satu atau lebih kontak menerima undangan Anda untuk bergabung, Anda langsung dapat memulai obrolan. Anda juga dapat merekam suara dengan cara meng-klik ikon bergambar mic dan klik kembali setelah Anda selesai berbicara.
9. Jika teman Anda mengirimkan pesan suara, pesan tersebut akan langsung dimainkan dan layar akan menampilkan foto serta nama kontak yang mengirimkannya.
10. Selain ikon untuk merekam terdapat 4 buah ikon lain pada Lobby yang bisa Anda gunakan untuk menuju fitur atau pengaturan. Tersedia pengaturan yang dapat Anda personalisasi pada pilihan Options.
11. Pilihan Chat memungkinkan Anda untuk saling berkomunikasi menggunakan tulisan dengan kontak yang tergabung dalam Session Anda layaknya BBM grup. Anda dapat memutar ulang pesan suara yang diinginkan dengan mengkliknya dari daftar.
12. Anda juga dapat menyimpan pesan suara dengan mengarahkan pada pesan yang diinginkan pada tampilan Voice, tekan tombol menu>Save voice.
Shortcut
Aplikasi ini memiliki beberapa shortcut yang dapat Anda gunakan dari tampilan Lobby. Berikut diantaranya:
• Convenience key atau spasi: merekam pesan suara
• C : Menampilkan fitur Chat
• O : Menampilkan Options
• P : Mengirimkan Ping kepada seluruh kontak yang tergabung pada koneksi Anda
• R : Memutar kembali pesan suara terakhir yang diterima
• V : Menampilkan fitur Voice

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :