Home » » Inilah Perbedaan dan Persamaan Instagram di Android dengan Instagram di iOS

Inilah Perbedaan dan Persamaan Instagram di Android dengan Instagram di iOS


Setelah resmi hadir di Android, aplikasi Instagram langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari pengguna sirobot hijau. Tiap menitnya, diperkirakan ada sekitar 2000 pengguna Android yang mendaftar di Instagram.
Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya, apa berbedaan dan persamaan Instagram di Android dengan Instagram yang ada di iOS. untuk anda yang penasaran ingin mengetahuinya, berikut adalah perbandingan antara Instagram di iOS dan Instagram di Android yang berhasil kami kumpulkan. Sisi sebelah kiri akan menampilkan aplikasi pada perangkat Android, sedangkan sisi kanan merupakan tampilan pada perangkat Apple.
Pada tahap awal, penggunaan icon pada aplikasi Instagram di Android maupun di iOS terlihat sangat sama, hanya terdapat penambahan kata ‘like’ ataupun ‘comment’. Fitur ‘like’ di aplikasi ini serupa dengan fitur ‘like’ pada Facebook.

Anda dapat memberikan tanda ‘like’ dengan menekan tombol hati, atau melakukan double-tap pada foto yang ditampilkan. Menu Home (gambar rumah) akan menampilkan orang-orang yang Anda ikuti (following), dan akan selalu memperlihatkan foto hasil unggah dari orang orang yang anda ikuti.
Pada menu populer, aplikasi Instagram dikedua OS ini tidak memiliki perbedaan, jika photo anda ingin tampil pada halaman ini, maka photo anda tersebut harus memiliki jumlah like yang lumayan banyak.
Selanjutnya, pada tab following, akan ditampilkan aktifitas dari rekan-rekan anda di Instagram. Sedangkan Pada menu profile akan ditampilkan data diri Anda seperti nama, username, jumlah foto yang Anda unggah, hingga jumlah followers dan following.
Belanjut pada menu Sharing, Fitur ini berguna saat melakukan unggah foto, sehingga Anda tidak perlu melakukan login ke jejaring sosial yang Anda miliki setiap Anda selesai mengunggah foto. Perbedaan di kedua platform hanya pada koneksi akan jejaring sosial saja.
Perbedaan aplikasi Instagram di Android dan iOS memang tidak terlalu mencolok, hanya saja ada beberapa fitur Instagram di iOS yang tidak dibawa, seperti Tilt Shift/Blur, berbagi dari feed, Live Preview, dan berbagi ke layanan Flickr.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :