Home » » Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang - Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang cukup penting saat ini di Dunia. Beberapa negara di dunia juga menggunakan bahasa ini, yaitu negara yang umumnya pernah ditaklukkan oleh Jepang seperti Korea dan Cina. Selain di kedua negara ini, bahasa Jepang juga sering dipakai di Amerika Serikat, khususnya dibagian wilayah California dan Hawaii.

Mengetahui bahasa Jepang tentu akan menjadi salah satu penunjang karir bagi seseorang didunia pekerjaan. Selain itu seseorang yang mengetahui bahasa Jepang juga akan menjadi modal dalam dunia pergaulan, khususnya pada saat ini ketika teknologi informsi semakin canggih memungkinkan kita bisa terhubung dan mencari banyak teman dari negara-negara Jepang dan negara lainnya yang mengerti bahasa tersebut.

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Bagi seseorang yang sama sekali tidak mengerti bahasa Jepang tentunya akan sangat sulit memulai mempelajari bahasa ini. Namun pada kesempatan ini blog Berita Terhangat ingin berbagi cara mudah belajar bahasa Jepang agar Anda yang masih pemulapun dapat kiranya memulai belajar bahasa Jepang secara mandiri dari rumah.

Beberapa hal yang perlu diketahui ketika memulai belajar bahasa Jepang adalah dapat dilihat dengan beberapa poin penting yang akan dipublikasikan kepada Anda dibawah ini:

1. Huruf yang dipakai ada 4 macam, yaitu kanji, kana yaitu hiragana dan katakana, serta romaji (alfabet ABC). Ini semua harus dihapalkan, ya… sedikit demi sedikit, bisa dihapalkan dalam setahun. Tabel hiragana dan katakana bisa diunduh di sini.

2. Tata bahasa Jepang meletakkan kata kerja di akhir kalimat sehingga terbalik dari bahasa Indonesia dan Inggris, tetapi sangat mirip dengan tata bahasa Korea.

Bahasa Indonesia : Saya makan roti.

Bahasa Jepang : Watashi wa pan o tabemasu. 私はパンを食べます。

(watashi : saya, pan : roti, o : partikel penanda bahwa ‘pan‘ adalah objek, tabemasu : bentuk masu dari taberu, artinya makan)

3. Kalau Anda serius dan yakin ingin menguasai bahasa Jepang sebaiknya tahu cara menggunakan kamus, bisa kamus online atau kamus elektronik atau kamus biasa.

4. Untuk menampilkan huruf Jepang dengan baik dan mengetik dengan huruf Jepang, tidak perlu beli software baru, tetapi Anda perlu tahu cara menyetel Control Panel pada komputer Anda.


Setelah mengetahui hal-hal awal yang perlu diketahui dalam mempelajari bahasa Jepang diatas, maka untuk lebih lanjut Anda juga bisa belajar bahasa Jepang secara mudah melalui situs online yang akan memandu Anda untuk belajar bahasa Jepang secara gratis, melalui situs berikut disini.


Demikianlah sekilas mengenai cara mudah belajar bahasa Jepang yang bisa kami publikasikan untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan penulis mengucapkan selamat belajar bahasa Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :