Home » » Tutorial Photoshop

Tutorial Photoshop


Sering kali kita mempunyai sebuah foto yang tidak sempurna dan kalau di seleksi bagian backgroundnya maka terlihat buruk, bahkan menjadi sangat mengecewakan, Yah contohnya seperti ini :
Tetapi foto tersebut memiliki arti yang sangat besar bagi kita, mungkin itulah kenangan terakhir kita bersama seseorang, dan untuk membuat kenangan tersebut menjadi lebih indah kita dapat menggabungkannya dengan desain wallpaper kita yang akan kita buat menggunakan Photoshop. Ok, langsung saja simak tutorialnya  dibawah ini!

Berikut hasil project yang akan kita buat

Langkah 1

Langsung saja buka photoshop, kemudian buatlah kanvas ukuran web 1024 X 768 pixels.

Langkah 2

Kemudian dengan menggunakan rectangel tool buatlah garis sepanjang ukuran kanvas kerja tetapi tipis, dan seperti gambar.

Langkah 3

Lalu ubah nama layernya menjadi garis 1.

Langkah 4

Kemudian duplicate layer garis 1 sebanyak 7 buah dan atur seperti gambar, serta ubah nama layer masing-masing menjadi garis 2, garis 3, dan seterusnya.

Langkah 5

Selanjutnya berikan warna yang berbeda pada masing – masing garis.
Kemudian jadikan mereka ke dalam sebuah group, lalu duplicate group tersebut lalu “Marge group”  Matikan visible layer group.

Langkah 6

Berikutnya Transform 90o lalu kecilkan garis nya hingga pas seukuran tinggi kanvas kerja kita oh ya jangan lupa untuk membuat nya menjadi sedikit ramping.

Langkah 7

Kemudian pilih menu Filter > distort > shear lalu atur seperti gambar.

Kemudian free transform dan putar hingga tampak seperti gambar.

Langkah 8

Kemudian seleksi mengunakan rectangular marquee tool  pada bagian yang paling atas, laluctrl+J (duplicate layer) lalu letakkan pada bagian sebelah kanan.

Langkah 9

Lalu  transform > perspective lalu atur seperti tampak pada gambar. Kemudian transform > warp dan atur seperti gambar.


Lanjut lagi, berikutnya pilih pen tool  lalu pada option bar aktifkan mode Path lalu buatlah garis melengkung yang seirama dengan bentuk garis tadi.

Langkah 10

Lalu siapkan sebuah layer baru, atur warna foreground color dengan warna hitam, pilih brush hard rounds 1px, lalu pilih pen tool kembali kemudian klik kanan pada kanvas kerja kemudian pilih stroke paths, dan pilih brush kemudian ok . Untuk menghapus paths nya klik kanan lagi kemudian pilih delete paths.

Langkah 11

Kemudian pilih elips tool dan pada option bar masih dalam mode paths lalu buatlah sebuah lingkaran bulat sempurna pada bagian yang tampak pada gambar.

Langkah 12

Kemudian sama seperti langkah ketika kita membuat garis lengkung menggunakan paths siapkan sebuah layer baru, atur warna foreground color dengan warna hitam, pilih brush hard rounds 1px, lalu pilih pen tool kembali kemudian klik kanan pada kanvas kerja kemudian pilihstroke paths, dan pilih brush kemudian ok . Untuk menghapus paths nya klik kanan lagi kemudian pilih delete paths.

Langkah 13

Pilih salah satu layer persegi panjang tersebut, kemudian berikan layer style berupa gradient overly dengan pengaturan seperti gambar.
Kemudian klik kanan pada layer yang telah di berikan gradient tadi, pilih copy layer style Lalu blok seluruh layer persegi panjang tadi lalu paste layer style pada seluruh layer persegi panjang tadi. Kemudian free transform lalu putar seperti gambar.
Terakhir berikan teks sesuai yang kita inginkan dan jangan lupa foto nya!. Selamat mencoba! semoga bermanfaat! ^_^

Hasil akhir


0 komentar:

Posting Komentar

Statistik

Topics :